October 2, 2022

Sebelum membahas kekurangan tentang Pajak yang Adil, apa sebenarnya Pajak yang Adil itu? Undang-Undang Pajak yang Adil dimulai pada tahun 2003 oleh sebuah kelompok bernama Amerika untuk Perpajakan yang Adil. Pajak yang adil akan membatalkan semua pajak pendapatan federal dan perusahaan, hadiah, perkebunan, keuntungan modal, Jaminan Sosial, Medicare, dan pajak wirausaha. Sebaliknya, pajak yang adil akan menggantikannya dengan pajak ritel federal sebesar Pajak Bisnis Rumah 23%. Pajak penjualan eceran sebesar 23% tidak akan dikenakan pada barang impor, barang untuk membuat barang lain, atau barang bekas.

Kedengarannya bagus bukan? Tapi apa kerugiannya? Yang pertama terlintas dalam pikiran adalah siapa yang akan memastikan bahwa pajak diatur dan dikumpulkan dengan benar? Rencana pajak menyatakan bahwa IRS tidak akan diperlukan setelah semua pajak penghasilan dihapuskan. Rakyat Amerika Serikat akan membutuhkan badan baru yang perlu menangani sistem perpajakan baru sehingga dapat diatur, dan memastikan bahwa korupsi tidak dimulai.

Kerugian lain adalah bahwa pajak bisa menjadi tidak adil bagi orang-orang yang tidak mendapatkan penghasilan. Sebuah contoh yang baik dari ini akan menjadi senior. Warga senior yang membayar pajak  penghasilan sepanjang hidup mereka akan dimanfaatkan. Bagaimana pemerintah Amerika Serikat akan jasa konsultan pajak mengkompensasi mereka yang telah membayar pajak sebelum Pajak Adil ditambahkan?

Bagaimana hal ini akan berdampak pada orang miskin? Jika hanya memikirkan barang eceran yang dikenai pajak 23%, orang miskin akan kesulitan membeli barang yang mereka butuhkan. Akankah 23% itu diterapkan pada makanan dan minuman untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari? Jika demikian, maka orang miskin akan kesulitan beradaptasi dengan sistem baru ini dan akan terlilit hutang.

Apa yang akan dilakukan pemerintah setelah pajak diberlakukan? Kekhawatiran saya di sini adalah bahwa begitu pajak diberlakukan, pemerintah dapat mengubahnya sepanjang waktu jika mereka konsultan pajak surabaya mau. Misalnya, pajak mungkin mulai dari 23% untuk semua barang dan jasa. Tetapi bagaimana jika pemerintah memutuskan untuk mengubah berapa pajak atas barang-barang itu? Ini akan menjadi salah satu kerugian dengan Pajak yang Adil. Jika sewaktu-waktu pemerintah AS merasa mereka tidak mendapatkan cukup uang untuk pajak, mereka dapat dengan mudah menaikkan persentase di waktu luang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.