February 2, 2023

Bagi sebagian besar gamer, PC mereka telah menjadi investasi besar di setiap departemen. Mungkin hal terakhir yang mereka pertimbangkan dalam daftar keinginan PC game terakhir mereka adalah monitor, bahkan jika potongan teka-teki itu memberikan pengaruh besar pada pengalaman mereka secara keseluruhan.

AOC membanggakan diri dalam memberikan solusi yang terjangkau, dan Agon AG272FCX baru ditentukan untuk memberi para gamer opsi penuh fitur dengan harga yang realistis.

Catatan: Monitor ini sekarang telah digantikan oleh AOC Agon AG272FCX6, yang tidak hanya lebih baik tetapi juga lebih murah.

Tempat membeli AOC Agon AG272FCX

RRP AOC Agon AG272FCX di Inggris adalah £389, meskipun Anda dapat menemukannya seharga £339 dari pengecer online termasuk. Lengan AOC AS memilih untuk tidak memasarkan model ini di Amerika Serikat, sayangnya.

Alternatif dari AOC termasuk AG271QX, pada dasarnya turunan resolusi 2560×1440 yang memiliki RRP £469,20. Dan, AG241QG, varian Nvidia G-SYNC yang memiliki banderol harga £474.

Salah satu dari sedikit pesaing di bagian sempit pasar game ini adalah MSI, dengan MSI Optix G27C seharga £299. Ini memiliki resolusi yang sama, kemampuan FreeSync 144Hz dan menawarkan input DVI ke dalam kesepakatan.

Dalam memutuskan apakah AOC Agon AG272FCX adalah nilai terbaik untuk uang, pertama-tama mari kita lihat fitur-fiturnya, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan lg 27ud58 monitor gaming freesync ips 4k anggaran.

Desain dan Fitur AOC Agon AG272FCX

Perangkat keras game sering menjalankan spektrum penuh gaya visual dari yang aneh hingga yang tidak biasa, dan AOC Agon AG272FCX berada di tengah-tengah. Secara estetika, ini lebih Flash Gordon daripada Buck Rogers, menggabungkan elemen perak dan hitam yang berani dengan LED warna primer dalam blok geometris.

Di luar kotak, layar dan penyangganya terpisah, dan tugas pertama adalah merakit kedua bagian menggunakan sekrup yang disediakan. Meskipun titik pemasangannya disesuaikan, tata letak sekrupnya adalah VESA 100, sehingga Anda dapat memasang AG272FCX secara terpisah jika diinginkan.

Penopang dibuat dari bongkahan aluminium padat, dan begitu layar terhubung, rakitan gabungan tampak sangat stabil dan kokoh.

Sentuhan AOC yang berguna adalah dukungannya memiliki pegangan di bagian atas, membuat pemindahan monitor lebih mudah daripada banyak desain lain yang telah kami bahas.

Satu-satunya batasan desain penyangga adalah tidak memungkinkan rotasi putar (yaitu, mode potret), meskipun dapat berputar 30 derajat, miring 28 derajat ke belakang dan -5,5 derajat ke depan, dan menerjemahkan 11cm secara vertikal. Tidak ada manajemen kabel seperti itu, selain beberapa celah besar untuk memasukkan kabel.

Dalam upaya untuk menjaga bobot elemen layar tetap rendah, AOC menggunakan blok daya eksternal yang tampaknya dipinjam dari laptop gaming. Preferensi kami adalah untuk PSU terintegrasi, tetapi yang ini dilengkapi dengan kabel yang cukup di kedua sisinya untuk memberikan banyak pilihan tentang di mana Anda meletakkannya.

Pencahayaan ditempatkan di sepanjang tepi bawah depan, kiri dan kanan logo, dan dalam empat garis di bagian belakang. Lampu ini dapat diatur secara global ke Merah, Biru atau Hijau dan tiga tingkat kecerahan. Yang menimbulkan pertanyaan yang jelas, jika mereka menggunakan tiga LED mengapa mereka tidak membuat RGB dapat dikontrol untuk rentang warna yang lebih luas?

Semua input dikelompokkan di bagian belakang, termasuk dua port HDMI 2.0, satu DisplayPort 1.2, dan input VGA. Bersamaan dengan input video adalah USB uplink dua USB 3.0 downlink, dan juga Audio out dan Microphone in/out.

Aspek yang agak aneh dari USB adalah koneksi uplink ke PC tidak menggunakan stopkontak USB tipe-B biasa. Sebagai gantinya, AOC menggunakan kembali colokan SuperSpeed ​​USB 3.0 Micro-B untuk pekerjaan yang sama, yang secara teknis dapat diterima.

Namun, itu bukan pilihan bijak dalam buku kami. Karena sementara kabel colokan tipe-B tersedia secara luas, di mana kabel panjang dengan Micro-B tidak ada, jika Anda salah menaruhnya atau merusak satu AOC yang disertakan.

Keingintahuan lainnya adalah alat kecil yang mereka sertakan yang menghindari kebutuhan untuk mencari-cari tombol kontrol yang sulit ditemukan di bevel. QuickSwitch sebagaimana AOC menyebutnya, adalah bantalan kontrol berbentuk trilobit kecil yang terhubung ke layar dengan kabel pendek.

Sementara pendekatan yang sangat berbeda untuk kontrol pengaturan, mengingat betapa rumitnya mereka membuat QuickSwitch ‘, bukankah lebih mudah membuatnya nirkabel?

QuickSwitch memungkinkan Anda untuk mengakses OSD yang merupakan campuran dari kontrol kalibrasi yang lebih baik dan juga pengaturan khusus AOC untuk berbagai jenis permainan.

Menu ini juga dapat mengatur mode Flicker-free dan AOC Low Blue Light Filter yang sebagian besar dirancang untuk saat Anda menggunakan layar untuk aktivitas non-game.

Satu-satunya toggle yang disukai banyak gamer adalah ‘Mode Input Lag Rendah’, mengurangi siklus decoding untuk mengurangi lag. Padahal, memilih mode permainan ‘Balapan,’ ‘FTS’ dan ‘RTS’ juga memiliki dampak ini dan juga membuat beberapa penyesuaian pengaturan lainnya dalam satu pukulan.

Tidak seperti biasanya untuk layar melengkung, AOC memasukkan beberapa speaker 3 watt ke dalam model ini, jadi Anda tidak memerlukan speaker atau headphone untuk mendengar sesuatu. Untuk pemilik headphone, mereka juga menyertakan lonjakan motif yang dapat diputar keluar untuk menyediakan tempat bagi Anda untuk menggantungnya di antara sesi.

Benar-benar keluar dari bidang kiri kami juga ingin menyebutkan speaker internal pada desain ini yang secara tidak terduga menghasilkan beberapa suara yang dapat diterima. Setelah mengalami beberapa audio marah-lebah-terperangkap-dalam-kaleng-kaleng dari monitor selama bertahun-tahun, yang dimasukkan AOC di sini tidak membuat telinga kami berdarah.

Mengingat telah lama menjadi lelucon yang mudah bagi mereka yang meninjau monitor, senang melihat bahwa AOC akhirnya memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang audio monitor.

Tapi, kami telah menari-nari di sekeliling AG272FCX, karena sebagian besar monitor gaming adalah tentang tampilan, jika Anda ingin membeli monitor gaming dengan harga terjangkau di Buy Gaming Monitor Singapore.

Performa AOC Agon AG272FCX

Sementara beberapa perusahaan membuat panel TN dan IPS melengkung, yang terbaik yang kami alami sejauh ini adalah VA (Vertical Alignment) atau MVA sebagaimana AOC menyebut mereka.

Panel VA di AG272FCX memiliki resolusi alami 1080p (1920 x 1080), waktu respons 4 ms, dan penyegaran 144Hz.

Mereka yang memiliki GPU AMD dapat menggunakan FreeSync dengan rentang dari 48Hz hingga 144Hz. Kartu grafis berbasis NVIDIA masih dapat menggunakan 144Hz, tetapi tidak akan mendapatkan sinkronisasi adaptif.

Banyak gamer akan mempertanyakan resolusi 1080p, tetapi tidak menganggapnya sebagai keuntungan tergantung pada kombinasi GPU dan CPU yang digunakan. Dengan GPU tingkat menengah yang mendapatkan lebih dari 100 fps secara konsisten akan lebih disukai daripada di bawah level itu pada resolusi yang lebih tinggi.

Selain itu, pengalaman kami adalah fluiditas permainan (dengan asumsi GPU yang kompatibel dengan FreeSync), membuat permainan lebih imersif, dan oleh karena itu resolusinya menjadi kurang kritis.

Banyak dari layar VA generasi berikutnya ini memiliki beberapa kemampuan yang mengesankan, dan yang ada di AG272FCX tidak terkecuali. Dalam pengujian dengan kalibrator Spyder5 Datacolor, ia mengelola 99% gamut sRGB dan 91% kisaran AdobeRGB.

Meskipun angka-angka ini masih belum meyakinkan siapa pun yang bekerja dengan warna secara profesional untuk membelinya, untuk penggunaan game, itu adalah nilai angka yang lebih baik daripada panel teknologi TN mana pun yang bisa Anda dapatkan dengan kecepatan refresh ini.

Tingkat kecerahan yang dikutip pada 250 cd/m2 mungkin sedikit kurang, karena layarnya bisa lebih bercahaya. Satu-satunya peringatan untuk itu adalah ketika Anda mendorong pengaturan kecerahan di atas 75% cenderung menghilangkan warna, agak meniadakan kegunaannya.

Bagaimana kinerja layar ini tergantung pada rig yang Anda cocokkan, meskipun bekerja cukup baik dengan hampir semua PC.

Sistem dengan spesifikasi tinggi mungkin akan dapat menghasilkan lebih dari 144 fps pada 1080p terlepas dari pengaturan detailnya. Dan sama halnya, solusi kelas bawah tidak akan dapat menggunakan kemampuan 144Hz atau mode FreeSync untuk penggunaan praktis.

Ini adalah band kinerja tengah yang paling cocok digunakan monitor ini untuk bekerja bersama.

Salah satu kelemahan penting adalah konsumsi daya. Rata-rata 47 watt berada di sisi yang tinggi untuk panel 27 inci, seiring berjalannya garis dasar. Namun, decoding dan menampilkan berpotensi hingga 144 frame setiap detik memiliki sisi negatifnya, dan hanya itu.

Spesifikasi

AOC Agon AG272FCX: Spesifikasi

  • Layar 27 inci melengkung
  • Resolusi 1920×1080
  • Panel VA
  • Rasio Aspek 16:9
  • Waktu Respons 4ms
  • 144Hz
  • AMD FreeSync
  • Port: 2x HDMI, DisplayPort, VGA
  • Port Lainnya: 2x USB 3.0, Audio Line-Out, Mic Jack
  • Speaker Internal: 2x3W
  • Kecerahan: 250 cd/m2
  • Kontras Statis: 3.000:1
  • Kontras Dinamis: 50M:1

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Buy Gaming Monitors.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *